About

Cara membuat cerpen yang menarik


Cara membuat cerpen yang menarik

Cerpen adalah hasil karya yang terwujud dari perenungan suatu kejadian dengan menuangkan kedalam bentuk kalimat dan tergolong ceritanya sangat singkat, dan kisah yang diangkat dari kejadian nyata ataupun rekaan, bagi anda hendak Belajar membuat cerpen, tidak usah bingung karena sudah banyak Contoh cerpen yang bisa anda jadikan referensi saat proses pembelajar, yang terpenting anda menemukan Ide cerpen yang hendak akan diangkat. dan tentunya juga anda harus menyimak cara dibawah ini mengenai:

Cara mebuat cerpen yang menarik

langkah  ini yang menentukan cerpen anda dapat dinikmati orang banyak, dan tentunya disukai karena dengan disukai akan lebih banyak orang yang membacanya.

Bagaimanakah cara membuat cerpen yang baik dan menarik

1. Cerpen yang baik dan benar dapat menarik perhatian penikmat pada awal membaca kalimat pertama, karena kejenuhan akan muncul ketiaka dari awal saja tidak ada greget untuk menikmatinya sama akhir cerita.
2. Buatlah ditenagh cerita ada suatu percakapan antara tokoh yang satu dengan yang lainnya.
3. Setiap pengarang atau seorang penulis, sebelum membuat cerpen terlebih dahulu akan menempatkan dirinya sebagai pembaca sehingga akan tahu keinginan pembaca itu apa.
Sedikit tambahan untuk menarik cerpen karya sendiri.

1.Memperbanyak Kosa kata.
Inilah cara utama yang anda harus pahami yaitu penggunaan kata yang tepat dan penguasaan dalam setiap bahasanya dapat mempengaruhi nilai karya cerpen. dan tentunya penggunaan tanda baca juga dapat mempengaruhi, yaitu dengan penguasaan EYD. karena dengan anda memeperbanyak kosa kata atau pembedaharaan kata pembaca tidak akan cenderung bosan.

2. Buatlah Cerpen Dari Kisah Nyata
Biasanya sebuah karya dari kisah nyata akan lebih menyentuh dari pada hasil imajinasi, karena penerapan tokoh dan penceritaan tem cerita akan pas dan cenderung ada kesan tersendiri buat pembaca.

3. Tambahkanlah Kata-kata Daerah,Asing atau Jarang kita sebut.
Penggunaan diksi dalam Membuat cerpen sangatlah berpengaruh apalagi didalam cerpen yang anda buat diselingi bahasa daerah tertentu, bahasa asing atau bahkan bahasa gaul sekalipun, akan menambah nilai plus tersendiri. karena secara tidak langsung akan menarik pembaca untuk menyelesaikan semua ceritanya. Tapi anda harus ingat, di akhir cerita atau dibawah cerita, terakan catatan kaki yang menerangkan bahasa itu tadi agar para pembaca tahu arti yang sebenarnya, sehingga pembaca lebih paham dan mengerti maksud dan tujuannya.

Demikian dari admin mengenai Cara Membuat cerpen yang Menarik, bagi teman-temen yang hendak mencari mengenai cara membuat cerpen, dan  lain sebagainya bisa anda ikuti perjalan admin ini mengenai sebuah Analisis cerpen.

No comments:

Post a Comment